Jurnal Publikasi STMIK Pontianak


Warning: JRequest::getVar(): It is not safe to rely on the system's timezone settings. You are *required* to use the date.timezone setting or the date_default_timezone_set() function. In case you used any of those methods and you are still getting this warning, you most likely misspelled the timezone identifier. We selected the timezone 'UTC' for now, but please set date.timezone to select your timezone. in /home/stmikpon/public_html/jurnal/index.php on line 82

Strict Standards: Non-static method JRequest::getVar() should not be called statically in /home/stmikpon/public_html/jurnal/index.php on line 82

Warning: mysql_connect(): It is not safe to rely on the system's timezone settings. You are *required* to use the date.timezone setting or the date_default_timezone_set() function. In case you used any of those methods and you are still getting this warning, you most likely misspelled the timezone identifier. We selected the timezone 'UTC' for now, but please set date.timezone to select your timezone. in /home/stmikpon/public_html/jurnal/config/db.php on line 3

Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/stmikpon/public_html/jurnal/config/db.php on line 3

E-Marketplace Sebagai Penyedia Layanan Penjualan Barang


Abstrak

Penelitian ini menghasilkan e-marketplace bagi para pelaku usaha dalam membuat strategi baru dalam melakukan pemasaran sehingga dapat memperluas jangkauan pemasaran yang lebih efektif dan efisien. E-marketplace merupakan pasar virtual dimana penjual dan pembeli bertemu dalam melakukan berbagai jenis transaksi, seperti halnya pasar nyata, marketspace ini menyediakan ruang / tempat kepada penjual untuk memasarkan produk maupun jasanya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Research and Development dengan bentuk penelitian adalah studi literatur. Metode perancangan perangkat lunak yang digunakan adalah incremental development. Hasil dari perancangan e-marketplace ini dapat memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha dalam memperluas jangkauan dalam melakukan pemasaran baik produk maupun jasa sehingga lebih tepat sasaran dan akan lebih cepat mendapatkan respon dari khalayak ramai. Selain itu, pelanggan juga dipermudah dalam pencarian produk, dikarenakan dalam e-marketplace terdapat banyak penjual.

Keywords: e-marketplace, marketspace, layanan, penjualan, incremental development.


Jurnal Publikasi STMIK Pontianak By DAVID
PDF Belum tersedia