Abstracts:
Abstracts:
Penelitian ini dilakukan pada Minimarket XYZ
Pontianak dengan permasalahan adalah keterbatasan
jangkauan penjualan produk kepada konsumen dan
persaingan kompetitif. Penulis merancang sistem egrocery
yaitu merupakan aplikasi yang mampu
menawarkan produk bahkan promosi produk berbasis
website kepada konsumen. Pada penelitian ini, penulis
menggunakan metode Agile yaitu dengan pendekatan
Scrum Methodology dengan instrument penelitian
menggunakan wawancara dan observasi. Perangkat alat
analisis yang digunakan adalah Unified Modeling
Language (UML), bahasa pemrograman yang
digunakan adalah PHP dan database MySQL.
Penelitian ini menghasilkan rancangan website
e-grocery dengan penawaran produk, kapabilitas
manajemen perusahaan terhadap konsumen serta
memberikan kemudahan kepada konsumen dalam
berbelanja. Penulis melihat bahwa peluang penerapan
e-grocery dalam memasarkan dan menjual produk
sangatlah besar. Perancangan sistem E-Grocery juga
menghasilkan beberapa model UML seperti diagram use
case dan diagram sequence.
Keyword: e-grocery, Scrum Methodology, UML, PHP, MySQL |